I’m (Officially) hired on BEM FT UM 2016

Assalamualikum Wr Wb,
Diberitahukan bahwasannya yang menerima sms ini telah dinyatakan LOLOS SEBAGAI anggota BEM FT UM 2016. Dimohon kedatangannya Besok jam 4 sore di aula BEM FT UM, sekian dan terimakasih
Wassalamualaikum Wr Wb.

SMS itu gua terima dari nomor panitia  tanggal 19 Desember 2016 pada malam hari sekitar jam 21.00. Sebenarnya gua rada rada cemas dan kepo dengan hasilnya gue wawancara kemarin ya yang bisa dibilang gak ada yang gua buat buat, gak ada pencitraan. semuanya murni apa yang pengen gue lakuin dan berdasarkan tantangan-tantangan yang udah gua prediksi bakalan muncul kedepannya. gua juga gak ngeles kalau ditanya pilih kuliah apa organisasi, gua kadang juga mikirin emang kuliah sama organisasi itu harus pilih salah satu ? ya jelas gua pilih kuliah lah. kalau gua ikut organisasi belum tentu gua bisa kuliah, kalau gua kuliah sudah pasti gua bisa ikut organisasi. kurang lebih percakapannya seperti ini

Panitia : “kamu pilih kuliah apa organisasi ?”

Gua : “ya pilih dua-duanya lah mas (kebetulan pewawancara semuanya cowok) organisasi iya kuliah juga iya. kuliah dan organisasi adalah hal yang berbeda tapi berjalan beriringan”

Panitia : “kamu berapa persen persentase kuliah sama organisasi ?”

Gua : “100% di kuliah sama 100% di organisasi, kan tadi saya beralasan bahwa kuliah dan organisasi adalah dua hal yang berbeda fungsi dan tujuannya”

Panitia : “kalau disuruh menentukan masing masing dalam 100% ?”

Gua : “50% banding 50% dong mas, saya pengen semuanya seimbang. kuliah yes, organisasi oke”

Sebenarnya gua milih Departemen Kepimpinan dan Keorganisasian karena gua emang pengen masuk di Divisi Eksternalnya BEM, karena sebelum itu gua udah pernah magang di UKM German di Bidang Eksternal. Jadi, ya pilihan pertama itu dan pilihan kedua gua tetep pada Departemen Pengabdian Masyarakat sesuai pas dulu gua ikutan seleksi HME haha. walaupun gua dulu pas HME, gua akuin ambisius, over-confident karena gua dibilang “eksis dan tenar” di kalangan angkatan 2014 dan nyatanya gue nggak keterima yang itu bikin gue nggak bisa tidur sampai pagi haha. next time gua kasih postingan di stories ya. abis itu gua dikasih pertanyaan pembuka yang mainstream untuk semua open-recruitment suatu organisasi mahasiswa di kampus.

“JELASKAN KELEMAHAN DAN KELEBIHAN DALAM DIRI KAMU”

sebenarnya pertanyaan macam ini udah gua pikirin karena gua sempat baca-baca buat sukses di suatu wawancara. ya emang gua segininya karena gua berharap CV gua dapat tertera anggota BEMnya hehe. oke, setelah gua baca artikel-artikel online, gue bisa simpulkan bahwa tonjolkan kelebihan yang menurut elu bisa menutupi kelemahan serta kelemahan yang ada dalam diri kita itu bisa jadi sebuah kelebihan.  dari situ gua berpikir, hmmm….gua lemah dalam manajemen waktu atau gua seorang penikmat deadline dan gua seorang yang perfeksionis, mau semuanya serba bagus dari mulai proses hingga akhir jadinya. ya udah itu gua ungkapin kepada para pewawancara yang ada didepan gua.

Mungkin itu cerita gua tentang berita diterimanya gue sebagai anggota BEM FT UM 2016, next time gua ceritain suasana wawancara pas gua ikutin open-recruitmentnya haha. tinggal sekarang gue lagi menghadapi keadaan malu-malu kucing  karena kalau lewat dipanggil “eh, mas bem mas bem”

 

 

Leave a Reply

