Obsessive Corbuzier’s Diet (OCD)

Pastinya banyak yang sudah tahu kan apa itu OCD ? bagaimana cara melakukannya, aturannya dan pola makannya ? kalau ada yang belum tahu silahkan download e-booknya GRATIS ! di readyforfit.com . nah, disini saya akan menceritakan pengalaman saya melakukan diet ini dan mengapa saya memilih diet ini sebagai pilihan untuk menjalankan diet.

dimulai pada waktu itu Bulan Ramadhan kurang 2 minggu lagi. saat itu masih liburan sekolah. dan saya memutuskan untuk diet 13 hari tanpa garam. banyak review mengatakan bahwa diet 13 hari tanpa garam telah memberikan dampak baik bagi tubuh dan dapat mengurangi berat badan secara cepat selama 13 hari. diet ini telah dikembangkan oleh Mayo Clinic dan sudah di lakukan serangkaian penelitian bahwa jika selama 13 hari tubuh kita tidak diberi asupan garam maka senyawa kimia dalam tubuh akan normal dan tidak akan GEMUK LAGI. maka dariagi itu saya bersemangat mencoba lagi diet ini. sudah 3 kali saya gagal untuk melakukan diet ini. fiuuuh :p maka saya tekadkan luntuk melakukan diet ini. hari pertama dimulai dengan sarapan pisang dan tidak boleh makan nasi dan berasa gurih atau asin. waktu itu cuman makan telur rebus dan bayam rebus. malam harinya saya tidak makan cuman minum dan makan pisang. hari keduanya tubuh saya mulai lemas dan kepala terasa pusing untuk melakukan aktivitas. mungkin karena saya mulai kekurangan garam. saat itu jam 23.40 saya terbangun dari tidur karena haus. waktu itu juga rasanya badan ini melayang seperti mau pingsan. saya menyangka bahwa itu karena saya tidak makan nasi sehingga gula darah saya drop. lalu saya mencoba mengatasinya dengan makan gula pasir satu sendok teh. beberapa saat tubuh saya kembali normal dan saya tertidur. lusanya saya terkena demam dan hasil pemeriksaan doktor saya terkena radang tenggorokan. dan waktu itu lagi banyak banyaknya buka bersama sehingga saya makan apapun yang saya ingin hehehehe. saya terkena demam lagi dan langsung dokter minta langsung tes laboratorium. hasilnya saya terkena thypus. diet 13 hari tanpa garam sukses membuat antibodi saya turun dan terkena beberapa penyakit.

selang beberapa minggu saya menjalankan program “perbaikan gizi” dengan minum susu dan makan yang banyak. alhasil tubuh saya langsung naik dari 86 kg naik jadi 90 kg. waduh, dengan tinggi 182 dan berat sebanyak itu saya dikategorikan overweight bukan obesitas. celana jeans yang saya sering pakai terasa sempit dan sesak. waktu itu pas ada acara Hitam Putih Trans 7, Dedy Corbuzier menginformasikan tentang dietnya yang disebut OCD atau Obsessive’s Corbuzier Diet. langsung saya buka laman readyforfit.com dan mengunduh e-booknya. setelah saya baca ternyata OCD itu mirip dengan puasa seperti dalam Agama Islam namun durasinya lebih panjang. biasanya di negara kita puasa dijalankan shubuh sampai maghrib sekitar 12 jam. namun di OCD puasa dapat dijalankan selama 16, 18, dan 20 jam atau istilahnya JENDELA MAKAN. puasa OCD masih diperbolehkan untuk minum air putih atau sesuatu YANG TIDAK BERKALORI. disini yang ditekankan adalah KENAIKAN dari HUMAN GROWTH HORMONE yang berperan sebagai Mother of Hormone sebesar 2000% selama puasa. jadi, HGH sangat bermanfaat dalam tubuh kita untuk membakar lemak, membentuk otot dan mengawet-mudakan kulit kita. saya masih belum berani menjalankan karena saya masih tahap recovery tubuh dari thypus.

28 Agustus 2013 saya memproklamirkan diri saya untuk menjalani OCD dengan jendela makan 20 jam. dimulai puasa jam 8 malam sampai jam 4 sore dan boleh makan lagi jam 4 sore sampai jam 8 malam. kenapa saya memilih langsung 20 jam ? karena menurut saya 6 jam terlalu mudah dan ingin langsung mendapatkan efek dari HGH :D. setelah 1 minggu menjalani diet ini tidak ada gangguan dalam tubuh saya. badan saya terasa enteng dan segar. tapi yang patut di ingat adalah DILARANG UNTUK BALAS DENDAM SAAT BUKA PUASA. ya ini diibaratkan puasa gak boleh makan rakus saat buka puasa, makannya ya seperti biasa aja porsinya :D kalau saya sih makannya tetap banyak sayur sedikit nasi hehehe memang kebiasaan dari dulu seperti itu. kalau untuk olahraga saya memilih jogging dan senam. selain murah saya juga dapat melatih otot dan kelenturan di rumah sendiri dan lingkungan rumah hehehe. ini adalah hari ke-11 saya untuk melakukan OCD dan perubahan sedikit demi sedikit sudah saya rasakan. ada yang mau gabung sama saya buat diet bareng ? :D so are you ready for fit with OCD ? grab it fast on readyforfit.com

“semuanya tergantung pikiran kita, mau berjalan untuk berubah atau berdiri untuk selamanya” – @nikipeveye

Leave a Reply

